Coretan Di Dinding Kaca

"Memaknai sebuah coretan bukanlah hal yang mudah"

Arti se-Angin Kentut..




Entah apa yang sedang gw tulis ini..
terserah kalo lw mau bilang gak jelas.. tapi.. Bacaa aJJa Dulu..'


Awal nulis ini gw juga bingung mau ngasih judul gimana.. because.. kalau gw tulis sebuah kentut,, gw pasti ditimpuk gayung,, buah macem apakah kentut,, lagi pula jangankan ada yang beli yang jual ajja ogah kali dagangnya. Emmm.. kalo gw tulis seekor kentut,, hewan macem apakah itu.. ?? yang ada itu hewan dikutuk semua orang karena aromanya.. Kemudian dengan hati-hati gw tulislah sebuah judul,, Se'angin kentut.. kan jelass kentut itu angin.. kalo ditahan masuk angin.. kalo gak suka pulangin.. "LHOO??pulangin gimana, #tabokk gayung juga nhe".


Dikampus.. ada satu temen gw yang dikutuk abis-abisan sama temen gw juga. Cuma gara-gara se-angin kentut ini. Oke orang pertama kita sebut saja dengan Ico, dia adalah cowo rajin, lumayan diem dalam artian gak rame-rame banget kalau lagi dikelas. Dan orang kedua adalah Afiz, dia adalah cowo yang simple kalau dateng telat juga dia simple, teriak sekuatnya "Ass.." dan berlalu gitu aja, dosen yang tadinya mau marah luluh seketika dan.. afiz berhasil masuk kelas N' duduk dengan selamat..'


Awal mula permusuhan mereka berdua adalah.. saat semua mahasiswa selesai shalat berjamaah, afiz yang lagi pake sepatu deket tangga dan banyak orang berlalu lalang selesai shalat, Ico lewat sambil naikin celananya yang melorot, tanpa basa-basi Afiz yang lagi pake sepatu tiba-tiba ngedenger suara dengan gema yang cukup mengaggetkan "Prreettt".. Afiz seketika teriak.." Woii Co lw kentut dimuka gw ya??". Tanpa rasa bersalah.. Ico cuma menoleh dan jalan lagi dengan tunggang langgang dan hati lega karena angin tidak penting itu telah mendarat kurang sempurna karna Afiz mendengarnya.


Sampai dikelas.. Afiz masih kesal dan "Woii jangan deket-deket sama KING OF TUT" maksudnya?? anak-anak bingung. Tapi karna dosen keburu seluruh mahasiswa hening sesaat. Setelah dosen membuka materi, kembali para mahasiswa rame. Saat Afiz memperhatikan Ico dengan seksama.. Afiz menepuk pundak Benna, "Benn..Ben.. liat si Ico dahh itu ngapain dia miring-miringin pant*tnya?? wahh pasti mao kentut lagi tu bocah" dengan nada logat betawi kental Benna hanya tertawa dan membalas perkataan itu dengan "Lw penasaran amat??" ekspresi Ben masih cuek saat itu.


Beberapa saat setelah perbincangan tersebut, suara Nyaring tertahan itu terdengar "Ppppppprrrrrreeetttt". Afiz pun langsung berincang kembali kepada Ben "tuu kan lw kaga percaya sihh dia kentut.." dengan tampang heran Benna membalas "Lhaa iya.. benner lw Fiz kentut ya tu bocah". Mahasiswa lain mungkin tak mendengar karena sedang fokus mendengarkan dosen menyampaikan materi, tetapi sekali lagi.. Ico dengan tapang tak berdosa hanya tengok kanan kiri untuk memastikan tak ada yang mendengar suara kentut tersebut, kemudian melanjutkan kembali pandangannya pada dosen dihadapannya.


Seusai mata kuliah berakhir, semua mahasiwa keluar setelah dosen terlebih dahulu yang keluar dari kelas. Afiz dan Benna-pun keluar kelas dan langsung berkumpul bersama kawan lainya, dan membincangkan tentang materi kentut egh.. masalah kentut Ico tadi, mahasiswa lain yang mendengar setiap bait kalimat yang keluar dari mulut Afiz-pun terbahak-bahak tertawa, karena Afiz berbicara dengan logat Betawi yang kental dan terdengar lucu ditelinga setiap orang yang mendengarnya.


Kentut itu emang sederhana, satu kata dengan 6 huruf K-E-N-T-U-T.. tapi entah kenapa angin yang satu ini suka membuat orang risih karena.. AROMA-nya, SUARA-nya dan IMAGE- setelah angin tsb keluar.
Jadi, hati-hatilah saat anda ber-kentut, upz.. maksudnya mengeluarkan kentut. Kentut yang ditahan memang membuat jadi penyakit, tapi kalaupun harus dikeluarkan yaa pastikan sedemikian rupa agar tidak ada yang mendengar, jangan bertingkah aneh saat akan meluncurkan angin tersebut karena itu akan mencurigakan banyak pihak. Kalaupun ada yang mendengar yaa ucapkan "MAAF" dan satu lagi jangan kentut didekat orang apalagi di-Muka orang,, Oke' Terimakasih..

0 komentar:

Posting Komentar

Followers