Coretan Di Dinding Kaca

"Memaknai sebuah coretan bukanlah hal yang mudah"

Merawat Kebaya Mudah Lhoo'


Wah, buat yang sebentar lagi bakal menghadiri acara wisuda kelulusan sekolah. Sudah siap dengan kebaya yang akan dipakai? Enggak harus baru, dengan kebaya yang sudah ada, atau memakai kebaya milik mama, kita siap tampil cantik saat wisuda nanti. Coba deh, cek apakah kebaya kita masih tersimpan dengan baik.. Kebaya dengan bahan brokat, sutra, sifon maupun serat halus lainnya dan yang berpayet, harus disimpan dan dirawat ekstra hati-hati.



Pencucian Kebaya
Mencuci kebaya bukanlah hal yang mudah. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai kita mengucek kebaya terutama yang dihiasi payet, karena akan merusak kebaya, payet akan menarik serat kebaya yang halus dan bisa-bisa tersangkut dan merobek serat kebaya. Jika kita akan meminta bantuan tempat pencucian khusus, sebaiknya cuci dengan metode wet cleanuntuk menghindari kerusakan pada kebaya. 

Penyimpanan Kebaya
Penyimpanan kebaya dari serat halus maupun brokat yang dihiasi variasi payet sebaiknya jangan digantung, karena akan merusak tekstur bahan kebaya. Sebaiknya, gunakan wadah khusus seperti kotak untuk menjaga tekstur bahan kebaya. Selan itu, untuk melindungi kebaya dari ngengat, coba deh, berikan silica gel di dalam kotak kebaya maupun lemari pakaian kita.

"Semogga Bermanfaat"

0 komentar:

Posting Komentar

Followers