Coretan Di Dinding Kaca

"Memaknai sebuah coretan bukanlah hal yang mudah"

Good Bye Jerawat di Punggung'


Jerawat itu selalu menyebalkan. Enggak cuma bisa muncul di wajah, ternyata jerawat juga suka menghiasi punggung. Yuk hindari dan obati jerawat-jerawat nakal di punggung supaya makin percaya diri saat memakai baju dengan punggung terbuka.

Punggung merupakan daerah yang memiliki banyak kelenjar minyak. Selain itu, keringat berlebih juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat di punggung. Makanya, penting banget untuk menghindari bahan pakaian yang kasar dan tidak menyerap keringat atau gesekan dengan benda yang bisa membuat iritasi kulit di punggung. Berbeda dengan kulit wajah yang cenderung tipis dan halus, kulit punggung umumnya keras dan tebal. Yuk, hindari jerawat di punggung dengan cara-cara berikut :


* Saat cuaca panas, hindari menggunakan pakaian berbahan polyster dan ketat. Lebih baik menggunakan pakaian yang bisa menyerap banyak keringat.
* Jaga kebersihan tubuh dengan mandi teratur dua kali sehari. Jangan menggosok jerawat di punggung dengan keras dan kasar karena akan menyebabkan iritasi atau semakin parah.
* Hindari mandi dengan air yang sangat panas, biarkan air menjadi hangat sebelum dibasuh ke tubuh.
* Gunakan sabun mandi khusus untuk kulit badan yang berjerawat.
* Keringkan badan hingga benar-benar kering, terutama setelah berolahraga atau mandi.

Kalau sudah terlanjur terserang jerawat di punggung, jangan panik. Kita obatin yuk! Ada beberapa cara alami untuk mengobati jerawat bandel di punggung. Kita bisa melakukannya sendiri di rumah.
- tea tree oil
Tea tree oil bekerja mengurangi jerawat seperti kerja benzoil peroksida, namun tanpa menyebabkan kulit terbakar atau rusak. Caranya mudah, teteskan lima sampai enam tetes tea tree oil pada kain basah lalu usapkan dengan gerakan melingkar kecil di punggung. Lakukan tiga kali sehari, terutama setelah mandi pagi dan sebelum tidur.

- minyak zaitun
Minyak zaitun itu seperti minyak ajaib, ternyata ampuh juga untuk mengurangi jerawat membandel di punggung. Minyak zaitun mampu menghilangkan rasa gatal akibat jerawat yang timbul. Cukup tuangkan satu sendok minyak zaitun pada kain basah dan ditepuk-tepukan ke punggung secara merata. Diamkan selama dua menit dan bersihkan sisa minyak dengan kain kering.

- tomat
Tomat yang terkenal karena mengandung banyak vitamin A dan C juga tenar bisa menghilangkan jerawat. Campur buah tomat, yogurt, dan jus daun mint segar, lalu oleskan pada punggung dan biarkan mengering. Setelah mengering, bilas dengan air hangat.

- putih telur dan mentimun
Pisahkan putih telur dan kocok hingga kaku. Campurkan putih telur dengan timun lalu diblender. Oleskan just timun dan telur ke punggung dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.



Enggak ada alasan lagi, deh, untuk suntuk karena jerawat di punggung. Say bye to jerawat bandel!

0 komentar:

Posting Komentar

Followers